Cara Membuat ATM BNI Beserta Syaratnya, Mudah Dan Cepat

Hai sobat lppdjatim.id, pastinya kamu sudah mengenal bank BNI bukan? Nah, oleh karena itu kami akan memberikan Cara Membuat ATM BNI.

Seperti yang sudah kamu ketahui ya sob, bahwa bank BNI ini memang sudah terkenal luas.

Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan bank BNI ini untuk mentransfer uang.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan bank BNI seperti ini, maka kamu akan bisa membayar apa saja dengan menggunakan sebuah ATM.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa ATM ini memang banyak digunakan untuk menyimpan uang ya sob.
ATM menjadi salah satu alat yang bisa digunakan untuk menyimpan uang agar tidak habis begitu saja.

Karena bentuknya yang kecil seperti kartu, makanya ATM ini memang mudah dibawa bawa kemanapun.

Jika ingin melakukan pembayaran seperti di restauran, mall, atau pun yang lainnya, maka kamu bisa menggunakan ATM tersebut sob.

Tapi, jika kamu ingin bayar menggunakan ATM maka pastikan dulu ya bahwa saldo kamu benar benar ada hehe .

Karena, jika saldo kamu habis maka pastinya kamu tidak akan bisa membayar makanan atau barang yang kamu beli tersebut melalui ATM.

Tentunya ATM ini memang bisa memudahkan kita untuk melakukan pembayaran atau transfer dimanapun dan kapanpun kamu berada sob.

Jadi, bagi kamu yang tidak memiliki ATM maka kamu bisa langsung membuatnya kok sob. Carany cukup mudah kok jadi kamu gak perlu khawatir.

Bagi kamu semua yang belum memiliki kartu ATM BNI, maka tenang saja, karena kami akan memberitahukannya kepada kamu semua sob.

Akan tetapi, sebelum kamu ingin membuat ATM BNI ini, maka ada baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu tentang Bank BNI tersebut. Mari kita simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga : Neo Plus Apk BNC Digital Bank Download Penghasil Uang Paling Aman

Mengenal Bank BNI Indonesia

Mengenal Bank BNI Indonesia

Jika kamu warga asli Indonesia, pastinya kamu sudah tau dong Bank BNI ini.
Bank BNI ini memang memiliki kualitas pelayanan yang baik ya sob, jadi memang tidak diragukan lagi kalo nasabah dari bank tersebut begitu banyak.

Bank BNI biasanya banyak digunakan orang untuk mentransfer uang ataupun mengambil berbagai bantuan seperti KIP.

Banyak yang menggunakan bank tersebut karena memang biaya untuk transaksi nya begitu mudah sob.

Jika kamu ingin melakukan transaksi pembelian atau pembayaran, maka kamu harus memiliki ATM BNI nya terlebih dahulu sob.

Namun, jika kamu belum memiliki ATM, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

Nah, jika kamu mulai membuka rekening tabungan di bank yang kamu inginkan pastinya kamu akan mendapatkan kartu ATM.

Kartu ATM ini bertujuan agar kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah dan juga cepat.

Jadi, jika kamu membuat kartu ATM, maka secara otomatis kamu juga akan membuat rekening BNI.

Mungkin yang belum pernah menggunakan ATM belum mengetahui bagaimana cara untuk membuatnya kan?

Nah, bila kamu belum mengetahui bagaimana cara untuk membuat ATM ini, maka kamu jangan khawatir lagi ya sob.

Jadi kamu tenang saja sob, kami akan memberitahukan kepada kamu semua bagaimana cara untuk membuat ATM BNI tersebut.

Namun, sebelum kamu membuat ATM BNI tersebut, tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Apa saja sih emang syarat yang dibutuhkan untuk membuat ATM BNI?

Nah, jika kamu ingin membuat ATM BNI namun belum mengetahui apa saja syaratnya, maka kamu bisa langsung simak pembahasan dibawah ini.

Syarat Membuat ATM BNI

Syarat Membuat ATM BNI

Seperti yang telah kamu ketahui ya sob bahwa membuat ATM ini tentunya tidak sembarangan.

Untuk bisa benar – benar membuat ATM, tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Karena, jika kamu tidak bisa memenuhi syarat, maka kamu tidak akan bisa membuat ATM BNI tersebut.

Lalu, apa aja sih syarat yang dibutuhkan untuk membuat ATM BNI ini? Mari simak beberapa syaratnya dibawah ini.

1. Kartu Identitas Diri

Syarat pertama yang dibutuhkan untuk membuat ATM BNI ini yaitu kamu harus memiliki kartu identitas diri.

Kamu harus memiliki salah satu kartu identitas diri seperti SIM, KTP, Paspor ataupun bisa juga Kartu Pelajar apabila kamu masih seorang pelajar sob.

Tapi sob, untuk persyaratan seperti itu hanyalah bisa diberlakukan apabila kamu Warga Negara Indonesia.

Akan tetapi, jika kamu Warga Negara Asing maka selain paspor kamu juga harus menggunakan keterangan yang lain seperti izin tinggal sementara/tetap dan biasanya disebut dengan KITAS/KITAP.

2. Setoran Awal

Syarat kedua jika kamu ingin membuat ATM BNI tentunya kamu harus memiliki setoran awal terlebih dahulu.

Seperti yang kamu ketahui bahwa setoran awal untuk tabungan bank BNI ini tentunya berbeda beda, itu semua tergantung dengan jenis rekening yang kamu pilih sob.

Namun, sekarang ini untuk setoran awal sudah bisa bisa kamu mulai dengan tarif Rp. 100.000.

Untuk setoran ini bisa berlaku bagi rekening tabungan BNI taplus muda dan juga BNI taplus anak.

Akan tetapi yang paling banyak digunakan ini adalah rekening BNI taplus sendiri. Jika kamu ingin membuat ATM dengan jenis rekening tersebut, maka kamu harus membuka setoran awal dengan sebesar Rp. 500.00.

Tarif dengan setoran awal tersebut hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan untuk luar Jabodetabek kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 250.000.

Baca Juga : Cara Daftar BPUM BRI Online 2022 Lewat HP Tanpa ke Bank Dapat Rp1,2 Juta

3. Usia

Untuk membuat ATM BNI ini tentunya tidak batasan usia agar bisa membuat ATM nya.

Bahkan anak -anak yang baru berusia 0 tahun pun akan bisa membuat buku tabungan dengan nama mereka.

Tentunya sudah ada beberapa rekening yang bisa dibuka kan untuk anak – anak seperti BNI Taplus Anak dan juga BNI Taplus Muda.

Namun, bagi mereka yang ingin membuka tabungan, maka harus ada persetujuan terlebih dahulu dengan orang tua mereka.

Orang tua juga bisa mengawasi transaksi yang telah dilakukan anak anak mereka yang masih dibawah umur dengan notifikasi pesan singkat.

Nah, apabila diantara kamu sudah memenuhi tiga syarat yang telah kami sebukan diatas, barulah kamu bisa langsung membuat ATM BNI tersebut.

Cara Membuat ATM BNI Dengan Mudah

Cara Membuat ATM BNI Dengan Mudah

Nah, apabila diantara kamu semua sudah bisa melihat beberapa syarat yang telah kami sebutkan diatas, barulah kamu sudah bisa membuat ATM BNI tersebut.

Untuk membuat ATM BNI ini sebenarnya cukup mudah sekali, karena memang pihak Bank BNI juga ingin pertumbuhan jumlah nasabahnya.

Maka dari itulah pihak Bank BNI juga tidak ingin mempersulit para calon nasabahnya yang ingin membuka tabungan.

Dengan banyaknya nasabah, tentunya transaksi dan juga keuangan yang diterima pihak BNI akan semakin besar.

Berikut 4 langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuka rekening BNI dengan mudah.

  • Pertama kamu pergi saja ke kantor cabang BNI yang terdekat, lalu kamu bisa sampaikan saja kalau kamu ingin membuat rekening BNI
  • Selanjutnya, kamu akan disuruh untuk mengisi Formulir Pendaftaran dan kamu bisa menyerahkan KTP/SIM atau juga bisa Kartu Pelajar apabila kamu masih seorang pelajar
  • Nah, kemudian kamu akan langsung diminta untuk melakukan setoran awal seperti yang telah kamu sebutkan melalui teller
  • Terakhir kamu bisa langsung tunggu saja proses pembuatan rekening BNI yang lagi di proses oleh pegawai bank tersebut

Apabila ATM BNI kamu sudah dibuat, maka kamu sudah bisa lho sob untuk melakukan transaksi melalui ATM tersebut.

Jika kamu mulai membuka rekening, maka kamu akan diberikan buku nya sekaligus dengan kartu ATM nya.

Dengan menggunakan ATM BNI yang telah kamu buat tersebut, maka nantinya kamu akan bisa melakukan transaksi dengan mudah sob.

Jika kamu sudah memiliki ATM, maka kamu juga harus membuat PIN ya sob. Nah, PIN pada ATM tersebut harus kamu ingat terus jangan sampai lupa.

Baca Juga : Cara Cek Bansos BPNT dan PKH Online Kemensos Terbaru 2022

Berapakah Biaya Membuat ATM BNI?

Berapakah Biaya Membuat ATM BNI

Jika membuat ATM BNI ini tentunya ada biaya yang harus kamu keluarkan ya sob.

Jadi, selain beberapa syarat yang harus dibutuhkan, ada juga biaya untuk membuat ATM BNI yang perlu kamu ketahui sob.

Biaya yang dibutuhkan ini memang harus kamu ketahui dulu sob apabila ingin membuat ATM.

Tapi kamu juga perlu ingat sob, bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membuat ATM ini berbeda tergantung dengan jenis rekening dan juga ATM yang akan kamu gunakan.

Nah, jika kamu penasaran dengan berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk membuat ATM BNI ini, maka kamu bisa mengetahui jumlah biaya nya seperti yang kami jelaskan dibawah ini.

1. Jenis Rekening Tabungan BNI Taplus

Nah, pertama yang akan kami beritahukan berapa biaya nya yaitu dengan jenis rekening tabungan BNI taplus.

Seperti yang telah kami sebutkan diawal bahwa untuk melakukan setoran pada rekening jenis taplus ini kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 500.000 untuk wilayah Jabodetabek.

Nah, apabila kamu tinggal di luar wilayah Jabodetabek, maka biaya setoran awal yang harus kamu keluarkan ini yaitu Rp. 250.000.

Apabila rekening BNI telah selesai dibuat, maka kamu bisa langsung tarik kembali saldo nya dan menyisakan saldo dalam ATM tersebut sebesar Rp 150.000.

2. Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Jika kamu masih pelajar dan ingin menabung, maka kamu bisa menggunakan Bank BNI ini.

Karena, untuk pelajar seperti ini maka biaya setoran dan juga jumlah saldo yang harus disisakan itu lumayan dikit. Jadi memang tidak akan membebankan kamu semua sob.

Setoran yang harus kamu keluarkan diawal buat yakni sebesar Rp. 5.000 dan kamu bisa menyisakan saldo dengan sebesar Rp. 5.000 juga.

3. Rekening BNI Taplus Anak & BNI Taplus Muda

Untuk jenis rekening seperti ini tentunya masih bisa digunakan untuk anak – anak ya sob.

Nah, untuk biaya setoran awal pada rekening jenis ini, kamu bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp. 100.000.

Jika ingin menarik uang yang ada dalam ATM tersebut, maka kamu tidak bisa untuk menarik semuanya dan kamu harus menyisakan minimal Rp. 50.000.

Jenis – Jenis ATM BNI

Jenis - Jenis ATM BNI

Kamu tau kan bahwa BNI ini memiliki jenis ATM nya? ATM BNI ini memiliki jenis dari biaya terendah hingga yang tertinggi.

Lalu, apa saja sih jenis – jenis ATM BNI yang bisa digunakan dari biaya admin terendah hingga yang tertinggi? Yuk simak dibawah ini.

  • Kartu ATM BNI Silver, ini merupakan jenis kartu ATM yang memiliki biaya bulanan paling rendah atau sedikit sob.
  • Kartu ATM BNI Gold, merupakan jenis ATM yang berada di posisi tengah, kartu ini lebih tinggi dari jenis Silver namun masih terbilang rendah dibanding Platinum.
  • Kartu ATM BNI Platinum, ini merupakan salah satu kartu ATM yang memiliki biaya tertinggi setiap bulannya dibandingkan dua kartu ATM yang telah kami sebutkan diatas.

Baca Juga : Syarat Buka Rekening BRI 2022, Begini Caranya [100% Mudah]

Nah, jadi itu dia sob pembahasan kita pada kesempatan kali ini yang berkaitan dengan Cara Membuat ATM BNI.

Semoga dengan beberapa Cara Membuat ATM BNI yang telah kami jelaskan diatas kamu bisa memahaminya ya sob. Selamat Mencoba.